Langkah, Modal, dan Cara Membuka Usaha Gorengan

Selasa, 11 Maret 201410komentar

Gorengan enak
Membuka usaha gorengan merupakan langkah bagus untuk menghasilkan uang. Sekarang ini gorengan menjadi cemilan enak untuk menemani orang-orang nongkrong. Ngumpul bersama kerabat atau teman-teman akan lebih nikmat kalau tersedia gorengan di depannya.

Pada kenyataannya sudah banyak sekali penjual gorengan di sepanjang jalan. Tapi ini bukan lah suatu penghambat untuk tetap membuka usaha gorengan. Menjadi penjual gorengan itu tidak memerlukan modal yang banyak. Kalau kamu tidak ingin menggunakan gerobak, kamu bisa mensiasatinya berjualan di rumah atau di kos. Kalau untuk yang sekarang belum memiliki pekerjaan atau seorang mahasiswa, pekerjaan ini bisa dilakukan sendiri secara langsung. Tapi untuk kamu yang sekarang sudah bekerja menjadi karyawan di suatu perusahaan, kamu bisa merekrut karyawan untuk menjualkan gorengan dari modal dan idemu.


Membuka usaha sederhana seperti ini tidak memerlukan promosi yang memakan banyak biaya. Asal gorengan yang kamu jual, orang-orang akan memprosikan gorenganmu dengan sendirinya. Apalagi kalau tempat yang kamu pilih untuk jualan adalah di tempat yang strategis. Misalnya di perempatan jalan, di dekat pasar atau tempat keramaian lainnya. Usahakan harga yang kamu patok tidak terlalu mahal, tetapi harus bisa bersaing dengan harga di tempat lain.

Dalam memilih jenis gorengan yang akan kamu jual, kamu bisa meneliti jenis gorengan apa yang paling disukai oleh konsumen. Selain itu juga kamu bisa membuat sendiri resep gorengan lain yang belum ada. Manjakan konsumen dengan keinginan mereka. Misalnya ada konsumen yang suka makan gorengan dengan cabai, tapi ada juga konsumen yang lebih suka pakai saus. Jadi kamu harus menyediakan keduanya demi kepuasan pelangganmu.

Di dunia usaha kamu diwajibkan memiliki ciri khas. Hal itu untuk identitas produk yang kamu hasilkan. Misalnya ada gorengan khas yang memang itu hanya ada di tempatmu. Atau rasa gorengan yang kamu jajakan berbeda dengan yang lainnya, sehingga tanpa tau beli darimana pun konsumen akan tau kalau itu beli di tempatmu.

Yang perlu diingat adalah jangan pernah melakukan kecurangan-kecurangan dalam usaha. Itu semua agar kamu tidak kehilangan pelangganmu. Gantilah minyak goreng secara berkala. Gorengan yang kamu jual usaha steril, bersih, dan tidak ada serangga, rambut, atau benda lainnya.
Gorengan garing

Memilih tempat usaha yang lebih luas, bisa buat nongkrong dan membuat pelanggan betah berlama-lama di tempat kamu. Sediakan saja tiga buah tikar untuk konsumen lesehan. Kalau tempat jualan seperti ini, maka sediakan juga berbagai macam kopi dan teh. Sebab kalau mereka nongkrong sambil makan gorengan, mereka juga butuh minuman. Usaha menjual gorengan ini memang pas kalau dibuka mulai dari jam 3 sore hingga tengah malam.

Berikut analisis modal dan keuntungan yang akan kamu dapatkan dari usaha menjual gorengan


Analisis Modal

Modal tetap :
1. Gerobak = Rp 1.500.000
2. Peralatan masak = Rp 200.000
3. Tabung gas + Kompor (bisa dihemat kalau kamu sudah punya) = Rp 200.000
Jumlah = Rp 1.900.000

Biaya operasional (per hari) :
1. Bahan baku (pisang, tahu, tempe, tepung, dll) = Rp 100.000
2. Minyak goreng = Rp 20.000
3. Gas Elpiji = Rp 15.000
Jumlah = Rp 135.000

Biaya operasional tiap bulan = Rp. 135.000 x 30 = Rp 4.050.000
Biaya karyawan tiap bulan kalau kamu menggunakan jasa orang lain (2 orang) = Rp 1.500.000
Biaya listrik = Rp 10.000
 Total biaya bulanan = Rp 5.560.000

Analisis Penghasilan

Omzet per hari
300 buah x @Rp 1.000 = Rp 300.000

Omzet per bulan = Rp 300.000 x 30 = Rp 9.000.000

Keuntungan tiap bulan dengan 2 karyawan = 
Rp 9.000.000 - Rp 5.560.000 = Rp 3.440.000

Kalau tanpa karyawan, langsung kamu yang menjalankan bersama istri atau 1 teman

Rp 3.440.000 + Rp 1.500.000 (gaji karyawan) = Rp 4.940.000

Karena dua orang maka dibagi, maka penghasilan bersihmu tiap bulan Rp 2.470.000

Menarik bukan?
Walaupun kamu sudah menjadi karyawan di sebuah perusahaan, kalau kamu memiliki ide untuk membuka usaha gorengan kamu bisa mendapat penghasilan tambahan tiap bulan hingga Rp 3.440.000. Apalagi kalau kamu bisa membuka banyak cabang, bukan hanya disatu tempat saja. Kalikan saja penghasilan tersebut dengan banyaknya cabang yang kamu miliki. Hanya dengan modal awal kurang dari 3juta rupiah kamu bisa menghasilkan uang tiap bulan 3juta rupiah lebih. Alternatif lain adalah dengan setoran tetap tiap bulan. Jadi banyak sedikitnya keuntungan tiap bulan yang merasakan adalah orang yang menjalankan usaha atas modalmu. Kamu bisa meminta sesuai dengan kesepakatan setoran tiap bulan, misalnya saja 1juta. Tapi capek-capek kerja kamu akan mendapatkan 1juta secara cuma-cuma. Menarik bukan?

Yukkkk, kreatif membuka usaha. Jangan cuma jadi karyawan biasa dengan penghasilan monoton tiap bulan. Jangan puas menjadi karyawan yang tiap hari disuruh-suruh. Kalau kamu mau, kamu juga bisa menjadi pemimpin.

Eitss, ingat!!!!
Bayar pajak penghasilan atas penghasilan yang kamu dapatkan dari usahamu itu ya. Berapa pun penghasilanmu, laporkan ke kantor pajak secara jujur. Karena dengan begitu selain mengurangi pengangguran, kamu juga membantu membangun negeri ini.

Salam Sukses,
Share this article :

+ komentar + 10 komentar

10 Januari 2017 pukul 18.15

Sangat bagus tulisannya, dengan modal kecil pun kita sudah bisa memulai sebuah usaha contohnya membuka usaha gorengan. Dalam perkembangannya, semua usaha pasti ada naik turunnya. Namun yang terpenting adalah kerja keras dan doa kita. Tidak perlu malu untuk membuka usaha apapun, asalkan halal. Sudah banyak contoh pengusaha gorengan yang sukses dan memiliki banyak cabang.
Salam

16 Juni 2019 pukul 21.37

terimakasih telah menulis artikel yang sangat membantu, apalagi mengenai usaha gorengan yang peminatnya di segala usia dan kalangan..

~ Silahkan kunjungi juga website saya di>>> Aplikasi Kasir dan Stok Barang

1 November 2019 pukul 09.16

Terima kasih sarannya .... mudah2 an bulan depan sayA bisa memulai usaha gorengan
Tinggal persiapan nunggu gajian dari perusahAan..,. Apalagi per individu minimal beli harga sepuluh ribu rupiah

Anonim
23 Februari 2020 pukul 21.52

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Data pribadi
negara: Indonesia
Nama: Queen Jamillah
Alamat: Nusa Lembongan
Telepon: +62 856-9328-4991
WhatsApp:+62 856-9328-4991
https://twitter.com/queen_jamillah
e_mail: queenjamillah09@gmail.com

ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY
e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam 700 juta dari Perusahaan Pinjaman Iskandar Lestari dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya dapat membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis saya lebih lanjut sehingga saya menyerahkan 2,7 miliar setelah melalui proses hukum saya transaksi telah disetujui oleh otoritas dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia saya dicapai dengan mudah. Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia karena Ms. Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi Pemberi Pinjaman ISKANDAR hari ini
e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

9 Agustus 2020 pukul 02.20

SELAMAT DATANG DI PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND, (karinarolandloancompany@gmail.com) atau hanya whatsapp di +1(585)708-3478, tujuan kami adalah untuk memberikan Layanan Profesional Yang Sangat Baik.

Apakah Anda seorang pria atau wanita bisnis? Apakah Anda mengalami kekacauan finansial atau Anda membutuhkan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memulai bisnis skala kecil dan menengah yang bagus? Apakah Anda memiliki nilai kredit yang rendah dan Anda merasa sulit untuk mendapatkan modal dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya ?.

Pinjaman kami diasuransikan dengan baik untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami, Tujuan utama kami adalah membantu Anda mendapatkan layanan yang layak Anda dapatkan, Program kami adalah cara tercepat untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan dalam sekejap. Kurangi pembayaran Anda untuk meringankan beban biaya bulanan Anda. Dapatkan fleksibilitas yang dapat Anda gunakan untuk tujuan apa pun - mulai dari liburan, pendidikan, hingga pembelian unik

Kami menawarkan semua jenis layanan keuangan kepada individu yang membutuhkan pinjaman yang meliputi: Pinjaman Pribadi, Pinjaman konsolidasi hutang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Pendidikan, Pinjaman Terjamin Hipotek, Pinjaman Tanpa Agunan, Pinjaman Hipotek, Pinjaman Payday off, Pinjaman Pelajar, Pinjaman Komersial, Pinjaman Investasi , Pinjaman Pembangunan, Pinjaman Otomatis, Pinjaman Konstruksi, dengan tingkat bunga rendah sebesar 2% per tahun untuk perorangan, perusahaan dan badan usaha. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga Anda dan miliki rumah impian Anda juga dengan skema Pinjaman Umum kami.

Silakan, hubungi kami untuk informasi lebih lanjut jika Anda tertarik: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp kami di +1(585)708-3478, instragram- karina roland. facebook- elena karina roland

19 Agustus 2020 pukul 18.31

HARI YANG BAIK UNTUK ANDA SEMUA
Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk memenuhi kebutuhan finansial Anda, kami menyediakan semua jenis pinjaman, kami dapat diandalkan, efisien, cepat dan dinamis, dengan pinjaman terjamin 100% juga diberikan (euro, pound, dolar, peso dan Rp.) Dan juga berikan pinjaman dalam semua jenis mata uang suku bunga kami yang berlaku untuk semua pinjaman adalah (2%) jika Anda tertarik kembali kepada kami. melalui (belindachristopherloancompany@gmail.com) untuk Layanan yang disediakan meliputi:
Perbaikan rumah
Penemu Pinjaman
Pinjaman Konsolidasi Utang
Pinjaman Bisnis
Pinjaman pribadi.
pinjaman gaji
pinjaman medis liburan pinjaman pinjaman properti
yang tertarik harus menghubungi melalui belindachristopherloancompany@gmail.com atau Whats-app +1 (347) 797-0786 untuk kebebasan finansial Anda.

22 Agustus 2020 pukul 17.53

Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

11 Desember 2020 pukul 09.30

KESAKSIAN TENTANG BAGAIMANA SAYA MENDAPAT PINJAMAN DARI PERUSAHAAN KEUANGAN ASLI MINGGU TERAKHIR. Email untuk tanggapan segera: Whatsapp +19292227023 drbenjaminfinance@gmail.com

Saya Nyonya, Leores J Miguel dengan nama, Saya tinggal di Amerika Serikat, yang telah menjadi korban penipuan begitu banyak pemberi pinjaman palsu secara online antara November tahun lalu hingga Juli tahun ini, tetapi saya sangat berterima kasih kepada pencipta saya sehingga dia akhirnya tersenyum pada saya dengan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman baru ini yang membuat saya tersenyum di tahun 2020 ini dan dia tidak menipu saya dan juga dengan tidak menipu atau membohongi saya dan teman-teman saya tetapi bagaimanapun perusahaan pemberi pinjaman ini adalah BENJAMIN PINJAMIN LOAN INVESTMENTS FINANCE (drbenjaminfinance@gmail.com) memberi saya pinjaman 2% yang jumlahnya $900.000,00 dolar Amerika Serikat setelah saya menyetujui syarat dan ketentuan perusahaan mereka dan satu hal penting yang saya sukai dari perusahaan pinjaman ini adalah mereka cepat dan unik. {Dr.Benjamin Scarlet Owen} juga dapat membantu Anda dengan penawaran pinjaman yang sah. Dia juga membantu beberapa rekan saya yang lain. Jika Anda membutuhkan pinjaman asli tanpa biaya / tekanan, dia adalah pemberi pinjaman yang tepat untuk menghapus masalah dan krisis keuangan Anda hari ini. BENJAMIN PINJAMIN LOAN INVESTMENTS FINANCE menyimpan semua informasi tentang cara mendapatkan uang dengan cepat dan tanpa rasa sakit melalui Whatsapp +19292227023 Email: drbenjaminfinance@gmail.com

Ketika datang ke krisis keuangan dan pinjaman maka BENJAMIN PINJAMIN LOAN INVESTMENTS FINANCE adalah tempat yang harus dituju tolong katakan padanya Saya Ny. Leores Miguel mengarahkan Anda Semoga Sukses ....

2 Maret 2021 pukul 20.15

Sungguh menakjubkan ketika saya berpikir bahwa semuanya sudah selesai dengan saya, nama saya susan garcia, dari phillipine, Bu KARINA ROLAND datang untuk menyelamatkan hidup saya. Saya sangat berhutang budi sampai orang-orang yang saya pinjam dari geng itu melawan saya dan kemudian menangkap saya karena hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan masa lomba diberikan kepada saya ketika saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan menghasilkan uang untuk melunasi semua hutang yang saya terima jadi saya diberitahu bahwa ada pemberi pinjaman online yang sah jadi saya harus mencari melalui blog saya ditipu sebelumnya tetapi ketika saya menemukan KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY, Tuhan mengarahkan saya ke iklannya di sebuah blog karena ketertarikan saya padanya benar-benar sebuah keajaiban mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak penderitaan, itulah mengapa dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya mengajukan dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam 24 jam saya dikreditkan dengan jumlah yang tepat yang saya maksudkan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Pinjaman Pribadi karena saya berbicara dengan Anda sekarang saya bisa melunasi semua hutang Saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak membutuhkan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan, apapun keputusan saya tidak ada urusan dengan Polisi, saya sekarang seorang wanita mandiri. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya, silakan hubungi Ibu melalui email perusahaan: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp +15857083478 Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia yang sulit ini Anda membutuhkan seseorang untuk membantu Anda mengatasi perputaran keuangan di hidup dalam satu atau lain cara, maka saya memberikan amanat untuk mencoba dan menghubungi Ibu KARINA ROLAND di alamat di atas agar Anda dapat mengatasi kemerosotan finansial dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya melalui email berikut: (garciasusan113@gmail.com)) Selalu bersikap positif dengan Ibu KARINA ROLAND dia akan membantu Anda melalui semua tantangan keuangan Anda dan kemudian memberi Anda tampilan keuangan baru dan kebebasan untuk mengatasi semua kekhawatiran Anda.

4 Agustus 2023 pukul 16.31

Assalamu'alaikum

Dana gaib solusi bagi yang sudah kepepet tidak ada jalan lain lagi buat bayar hutang yang menumpuk dll.

100% jalur putih aman!!
100% tanpa tumbal!!
100% berhasil!!

Hasil dari dana gaib tidak boleh dipakai untuk berjudi dan maksiat!!

Silahkan kirim email bagi yang berminat

ki.saefulloh@gmail.com

Posting Komentar

 
Support : Andi Blog | Planet Kentir | Mas Kentir
Copyright © 2 Maret 2014. Koran Wirausaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger