Resep Gorengan Godok Pisang, Lengkapi Daganganmu

Rabu, 12 Maret 20141komentar

Gorengan Godok
Gorengan Godok Pisang merupakan gorengan khas Melayu. Kalau kamu berjalan-jalan ke daerah Riau kamu akan menemukan jenis gorengan ini di setiap penjual gorengan.  Selain dijual di tempat penjual gorengan, Godok juga menjadi gorengan pilihan untuk di masak sendiri di rumah. Kombinasi pisang dan tepung terigu ini sangat nikmat untuk menemani pagi sambil membaca koran ditemani dengan kopi.

Untuk kamu yang menjual gorengan bukan di daerah Riau yang belum menyediakan Godok Pisang, ini menjadi menu untuk menambah jenis gorengan yang kamu jual. Hampir semua makanan yang terbuat dari pisang banyak diminati orang.


Berikut resep untuk membuat Godok,

Bahan :
1. Pisang (misal 8 buah)
2. Tepung terigu (1/4 kg)
3. Gula (100 gram, untuk memberi warna merah serta menambah rasa manis)
4. Garam (secukupnya)
5. Soda (bisa menggunakan soda, bisa juga tidak. Tapi akan lebih baik hasilnya kalau menggunakan soda)
6. Minyak goreng (untuk menggoreng)

Cara membuat :
1. Pisang ditumbuk atau diremas-remas hingga halus, campurkan dengan tepung terigu, gula, garam, dan soda. Adonan harus merata (tercampur semua) dan usahakan jangan terlalu lembek.
2. Diamkan selama kurang lebih 30 menit.
3. Kepal sebesar kepal tangan (jangan terlalu besar), goreng hingga berwarna kuning kecoklatan dan berbau harum.
4. Tiriskan, Godok sudah siap di hidangkan

Itulah bahan dan cara membuat Godok, semoga bermanfaat dan bisa menambah jenis gorengan di tempat daganganmu. Semakin banyak jenis gorengannya, akan semakin diburu oleh pelanggan. Berikutnya Koran Wirausaha akan menuliskan resep-resep gorengan khas daerah lainnya di Indonesia.

Kalau satu tempat gorengan sudah menghasilkan uang yang lumayan, cobalah untuk membuka cabang di tempat lain dengan merekrut karyawan. Dengan begitu penghasilanmu semakin banyak.

Eitss, tapi jangan lupa laporkan penghasilan usahamu ke kantor pajak. Bayar pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain bisa mengurangi penganguran dengan merekrut karyawan, kamu juga turut membangun negeri dengan membayar pajak.

Salam Sukses,
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

16 April 2017 pukul 21.31

salam kenal semuanya,ini aku mau cerita sedikit masalah kesuksesan aku,sahpa tau ada salah satu kalian mau seperti aku degan jalan minta bantu degan atas nama ki songo,dulu awalnya aku ragu dan takut,tapi lagi butuh juga untuk menyelesaikan masalah ekonomi,iya aku beranikan diri hubungi nomor 085217519919 aki songo iya aku berbicara dan masuk akal bicara beliau,dan lihat webnya aki di www.paranormal-kisongo.blogspot.com,petunjuk beliau juga masuk akal,syukur berkat petunjuk kisongo sekaran aku udah ada usaha jahit,ini kisah aku,wassalam.terima kasih

Posting Komentar

 
Support : Andi Blog | Planet Kentir | Mas Kentir
Copyright © 2 Maret 2014. Koran Wirausaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger